HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Pembinaan dan Monev Kinerja Triwulan I Tahun 2024 bagi PPNPN Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Selasa, 30 April 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Pembinaan dan Monev Kinerja Triwulan I Tahun 2024 bagi PPNPN Pengadilan Negeri Yogyakarta

Selasa, 30 April 2024, pukul 08.30 WIB bertempat di ruang sidang Utama/Aula  Pengadilan Negeri Yogyakarta dilaksanakan kegiatan pembinaan dan monitoring evaluasi kinerja Triwulan I tahun 2024 bagi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN). Kegiatan pembinaan dan monitoring evaluasi dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. didampingi Sekretaris, seluruh Kepala Sub Bagian dan diikuti oleh seluruh tenaga PPNPN Pengadilan Negeri Yogyakarta. Ketua Pengadilan Negeri dalam pembinaan dan arahannya mengucapkan terima kasih atas kinerja dalam  melaksanakan tugas kebersihan, keamanan, pelayanan administrasi. Dalam arahan dan pembinaan, menyampaikan agar seluruh Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) tetap menjaga integritas, loyalitas dalam setiap pelaksanaan tugas dan sebagai garda terdepan dalam implementasi 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, dan Rajin).

Ketua Pengadilan berpesan agar PPNPN bekerja sesuai pembagian tugas yang diberikan dan jangan saling iri satu sama lain. Kemudian terkait proses pengaktifan kembali penggunaan Gedung Tipikor/PHI, tenaga PPNPN harus siap apabila ditugaskan dimana nanti untuk pembagian tugas akan diatur lebih lanjut oleh Sekretaris dan Kepala Sub Bagian Umum. Senada dengan yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan, Sekretaris dalam arahannya menyampaikan dan berpesan agar tenaga PPNPN meningkatkan kinerjanya dan akan disusun pembagian tugas yag merata seiring dengan pengaktifan kembali Gedung Tipikor/PHI untuk layanan administrasi dan persidangan akan disusun. Kegiatan pembinaan dan monitoring evaluasi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) ditutup dengan penyampaian arahan oleh para Kepala Sub Bagian.

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 30 April 2024

on Selasa, 30 April 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 30 April 2024

Selasa, 30 April 2024, pukul 08.00 WIB apel pagi Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri Yogyakarta dilaksanakan. Bertindak sebagai pembina apel pagi PTSP adalah Sekretaris, Tasiman, S.H., M.H. didamping Ketua Pengadilan Negeri, Hakim Pengawas PTSP, Panitera Muda dan Kepala Sub Bagian. Dalam apel, Sekretaris menyampaikan kepada seluruh petugas PTSP agar melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan pelayanan maksimal kepada para pengguna layanan peradilan. Menambahkan dalam penyampaikan arahan, Ketua Pengadian Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. kepada para petugas PTSP baik Kepaniteraan dan Kesekretariatan bahwa Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum telah menerapkan program Sertifikasi Mutu Pengadilan Unggul dan Tangguh (AMPUH) sebagai kelanjutan dari program Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) yang harus dilaksanakan.

Ketua Pengadilan kepada seluruh petugas PTSP mengingatkan kembali bahwa layanan pada meja PTSP dapat dipantau secara langsung oleh Pengadilan Tinggi Yogyakarta dan Badilum maka diharapkan seluruh petugas PTSP dapat melaksanakan tugas dengan baik, selalu standby di meja PTSP (agar tidak kosong), dan meja PTSP merupakan tempat untuk pelayanan umum bukan untuk mengobrol(bercerita). Kegiatan apel pagi Petugas PTSP diakhiri dengan pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI, Core Value ASN Berakhlak, Yel-yel dan doa yang dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan Pengadilan Negeri Yogyakarta.