HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 2 Mei 2024

on Kamis, 02 Mei 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Apel Pagi Rutin Petugas PTSP 2 Mei 2024

Kamis, 2 Mei 2024, pukul 08.00 WIB apel pagi Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri Yogyakarta dilaksanakan. Bertindak sebagai pembina apel pagi PTSP adalah Wakil Ketua Pengadilan, Sri Harsiwi, S.H., M.H. didampingi Hakim Pengawas PTSP, Sekretaris, Panitera,  Panitera Muda. Dalam apel, Wakil Ketua Pengadilan menyampaikan dan mengingatkan kembali kepada seluruh petugas PTSP agar menerapkan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun) dalam pelayanan kepada pengguna layanan peradilan karena meja layanan PTSP merupakan garda terdepan pelayanan masyarakat.

Menambahkan Wakil Ketua Pengadilan berpesan agar meja layanan PTSP tidak boleh kosong karena terpantau oleh CCTV baik oleh Badilum maupun Pengadilan Tinggi Yogyakarta. Kegiatan apel pagi Petugas PTSP diakhiri dengan pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI, Yel-yel, Core Value ASN Berakhlak dan doa yang dipimpin oleh Panitera Muda Khusus Tipikor Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Wisuda Purnabakti Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Selasa, 30 April 2024. Posted in Kegiatan Pengadilan

Wisuda Purnabakti Hakim Pengadilan Negeri Yogyakarta

Selasa, 30 April 2024, pukul 15.45 WIB bertempat di ruang sidang utama/Aula Pengadilan Negeri Yogyakarta, telah dilaksanakan acara Wisuda Purnabakti Hakim, Mohammad Wachid Usman, S.H. yang akan memasuki masa pensiun terhitung mulai tanggal 1 Mei 2024. Acara wisuda purnabakti dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. dan diikuti oleh seluruh Hakim dan Aparatur Pengadilan Negeri Yogyakarta. Prosesi acara diawali dengan iring-iringan Hakim yang memasuki masa pensiun masuk ke ruang acara dengan didampingi Wakil Ketua dan para Hakim Pegadilan negeri Yogyakarta. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung RI diteruskan pembacaan riwayat riwayat hidup dan jabatan serta Surat Keputusan Pensiun. Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Tuty Budhi Utami, S.H., M.H. mewakili Mahkamah Agung RI menyampaikan dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja dan dedikasi bapak Mohammad Wachid Usman, S.H. selama melaksanakan tugas sebagai Hakim kurang lebih 36 tahun hingga memasuki masa purnabakti mulai tanggal 1 Mei 2024 serta berharap tali silaturahmi yang telah terjalin tetap terjaga dan jangan sampai terputus.

Ketua Pengadilan Negeri juga mendoakan agar setelah memasuki masa pensiun selalu diberikan kesehatan. Setelah penyampaian sambutan, acara dilanjutkan dengan pelepasan tanda jabatan hakim sebagai simbol telah memasuki masa purnabakti dan penyerahan buket bunga oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta kepada Bapak Mohammad Wachid Usman, S.H.. Wisuda purnabakti ditutup dengan prosesi kirab purnabakti yang diiringi oleh Ketua, Wakil Ketua, seluruh Hakim dan Aparatur Pengadilan Negeri Yogyakarta menghantarkan Bapak Mohammad Wachid Usman, S.H. menuju depan Gedung Pengadilan Negeri Yogyakarta dan seluruh rangkaian acara diakhiri dengan foto bersama.