HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Yogyakarta

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Yogyakarta

Articles in Category: Berita Terkini

PERESMIAN RUANG TAMU TERBUKA "YUSTISIA NADA" PENGADILAN NEGERI YOGYAKARTA

on Jumat, 23 Oktober 2020. Posted in Berita Terkini

PERESMIAN RUANG TAMU TERBUKA

 

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Ibu Frida Ariyani, SH, M.Hum secara resmi melaunching ruang tamu terbuka “Yustisia Nada” tepatnya hari Jumat tanggal 23 Oktober 2020 pukul 09.00 WIB, yang didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta Bapak DR.Fahmiron, SH, MH, Panitera Bapak Zulfahmi Anwar, SH,MH, Sekretaris Bapak Widodo Budi Santoso, SH,MH dihadiri oleh Bapak Ibu Hakim dan seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta.

 

Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta , Ibu Frida Ariyani, SH, M.Hum dalam sambutan nya berharap dengan adanya ruang tamu terbuka yang difasilitasi dengan audio visual yang baik, tata ruang yang indah serta pencahayaan yang terang dapat membuat pihak luar yang berkunjung di Pengadilan Negeri Yogyakarta merasa nyaman dan menghilangkan Paradigma yang kaku terhadap pengadilan.

 

Ruang tamu terbuka “Yustisia Nada” ini selain disediakan untuk pengunjung, juga dapat dinikmati oleh seluruh pegawai Pengadilan Negeri Yogyakarta untuk melepas lelah setelah seharian bekerja dan me-refresh  suasana dengan melantunkan lagu – lagu.

 

Ruangan ini dilengkapi dengan perangkat multimedia yang dapat menunjang kinerja Pengadilan Negeri Yogyakarta seperti zoom meeting yang sering sekali digunakan untuk masa pandemi Covid-19.

Acara launching ruang tamu terbuka “Yustisia Nada” ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta dan pemotongan tumpeng sebagai seremoni peresmian ini. Untuk memeriahkan acara diberikan 11 doorprize yang disediakan bagi pegawai yang beruntung.

Kunjungan DPC PERMAHI DIY ke Pengadilan Negeri Yogyakarta

on Selasa, 20 Oktober 2020. Posted in Berita Terkini

Kunjungan DPC PERMAHI DIY ke Pengadilan Negeri Yogyakarta

Kunjungan Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPC PERMAHI DIY) yang diwakili oleh Saudara Amir Hajar N , Mahasiswa Fakultas Hukum pada Universitas Islam Negeri Yogyakarta beserta rekan , Selasa tanggal 20 Oktober 2020 diterima oleh Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta , Ibu Frida Ariyani, S.H.M.Hum di dampingi oleh Bapak Nuryanto, SH.MH, dan Bapak A Suryo Hendratmoko, SH selaku hakim pada Pengadilan Negeri Yogyakarta dan ibu Dian Umawati, SH,MH selaku Panitera Muda Hukum.

 

Pada kunjungan ini DPC PERMAHI DIY yang berada dibawah Dewan Pimpinan Nasional (DPN) yang menaungi 11 Fakultas Hukum di DIY memaparkan program kerja salah satu nya yaitu Pengembangan dan Intelektualitas terhadap permasalahan hukum  bagi anggota PERMAHI dengan mengadakan pengenalan profesi hukum  dari 4 Aparat penegak hukum lainnya salah satunya Pengadilan. Selain itu juga mengadakan  Seminar Nasional Masa Perkenalan Calon Anggota (MAPERCA) untuk kaderisasi yang  diharapkan pengadilan bisa berkontribusi dan bersinergi dengan PERMAHI.

Pengadilan Negeri Yogyakarta sebagai icon Pengadilan Negeri Pendidikan tentunya menyambut baik kedatangan PERMAHI dalam pemaparan program kerjanya. Harapannya PERMAHI dapat lebih memperkenalkan organisasi ini kemasyarakat dan memberikan efek positif bagi masyarakat dan penegak hukum. Menjadi saluran informasi yang benar mengenai hukum yang saat ini sering terjadi kesimpang siuran berita dan publikasi di masyarakat. Pengadilan Negeri Yogyakarta siap membantu dan bekerjasama dengan harapan adanya MoU dengan aparat penegak hukum (Pengadilan Negeri Yogyakarta). (humas)